Penyebab Motor Mogok Di Motor Injeksi ~ KOMUNITAS KREASI OTOMOTIF Halaman AMP Saya

Mengenai tips and trik pada Otomotif Khusus Mesin Sepeda Motor

Penyebab Motor Mogok Di Motor Injeksi

trothele body

Penyebab Motor Mogok Di Motor Injeksi - Sering kita jumpai motor mogok pada kendaraan sepeda motor yang masih menggunakan karburator. Namun kali ini saya akan memberi taukan kepada kalian penyebab terjadinya mogok pada motor injeksi. Biasanya Terjadinya mogok pada motor terjadi karena motor sudah uzur tapi kali ini motor baru mogok apalagi motor di tinggal saja di rumah.

Penjelasan kali ini saya tidak akan bertele-tele penyebab terjadinya motor injeksi baru yang mogok salah satunya adalah putusnya kabel pada pulpam di bawah tangki terutama pada motor matic.
Bukan tidak mungkin hal ini terjadi akibat motor menjadi hunian bagi tikus-tikus nakal yang menggerogoti setiap jengkal kabel yang terlihat oleh tikus. Bahkan mereka menghabisi hampir semua kabel dan hanya tersisa batangnya saja.

Hal yang sering terjadi pada motor injeksi yang mogok adalah kehabisan bahan bakar yang di karenakan bocornya selang pada pulpam menuju injektor. Penyebabnya juga beragam dari mulai perawatan yang kurang samapai dengan motor yang tidak terawat di bagian dalamnya. biasanya yang sering saya alami adalah menempelnya selang injektor pada mesin yang berakibat bolongnya selang injektor.

Penyebab terjadi motor injeksi mogok yang berikutnya adalah Karena busi yang tidak menempel pada cop nya/ Tutup businya. Hal ini sering terjadi terutama di Motor Mio m3. motor ini sering mengalami mati mendadak lalu hidup kembali. Itu mengakibatkan pengguna akan mengalmi kesulitan dalam berkendara karena tidak bisa di prediksi kapan matinya. Karena motor injeksi yang mogok secara tiba-tiba pada kecepatan tinggi akan mengakibatkan pergeseran pada cop busi karena tidak menempel secara sempurna.

Hal yang membuat motor injeksi mati mendadak adalah kiprok yang rusak. yaps Kiprok pada injeksi bagaikan darah yang membuat motor menjadi bertenaga. Apabila terjadi ketidak normalan pada kiprok maka akan membuat motor tersendat pada saat kecepatan tinggi dan pada waktu-waktu tertentu. Cara mengantisipasinya adalah dengan servis secara berkala.

Berikutnya yang membuat motor injeksi mati secara mendadak adalah hilangnya komperesi pada motor. Ini bisa saja terjadi dengan di tandai kurangnya tekanan saat menghidupkan mesin motor dengan cara manual atau melalui kick starter. Banyak yang bilang ini enteng jadi lebih enak tapi jangan salah hal ini akan membuat motor akan membuang tekanan udara sehingga motor kehilangan tenaganya untuk mendorong pistor ke TMA menuju TMB.Cara sederhananya dengan memasukan oli ke dalam mesin sehingga terjadi penyumbatan pada Katup In dan EX  yang jmembuat kompresi menjadi normal kembali.

Yang selanjutnya membikin motor injeksi mogok adalah Busi yang mati. jelas busi adalah jantung dari sebuah kendaraan yang membuat motor menjadi hidup. Hal ini di karenakan busi yang sudah tidak layak atau tidak memenuhi setandarisasi perusahaan yang seharusnya di ganti namun tidak di ganti..

Ada juga yang membuat motor injeksi mogok yaitu batrai/ aki yang sudah tidak kuat atau soak. Ini biasa terjadi karena kita jelas tau aki adalah sumber tegangan pada seluruh komponen pada motor injeksi sehingga kehilangan Kelistrikan akan membuat motor menjadi tidak berdaya biasanya di tandai dengan err3 sensor pada motor di kedipan 3x tanpa henti di motor yamaha.

Yang terahir yang membukin motor injeksi mogok adalah terjadinya putus pada fuse/sikring kendaraan. Karena disini fungsi fuse adalah mengalirkan tegangan yang sesuai serta menyambungkan arus dari batrai ke seluruh instrumen elektrik pada kendaraan hingga membuat nyala kendaraan. Ini menjadi salah satu penyebab terjadinya mogok pada motor injeksi kalian.

Itulah beberapa kumpulan masalah pada injeksi yang sering saya alami dan sering saya perbaiki semoga ini akan bermanfaat bagi kalian semua. jangan lupa untuk berlangganan di blog kami..

Pstingan Terbaik

Arsip Blog

yusuf rakhman hakim. Diberdayakan oleh Blogger.

artikel populer

cara menyetel injeksi mio m3

                                                                      Kalian pasti bingung bagaimana cih cara menyervis motor mio inje...