cara menyetel injeksi mio m3 ~ KOMUNITAS KREASI OTOMOTIF Halaman AMP Saya

Mengenai tips and trik pada Otomotif Khusus Mesin Sepeda Motor

cara menyetel injeksi mio m3


                 

                                                    Kalian pasti bingung bagaimana cih cara menyervis motor mio injeksi dan mana-mana komponen yang perlu penanganan khusu dan tidak.nah kali ini saya akan berikan contoh bagaimana caranyaservis berskala ringan.kebetulan ane juga mekanik di yamaha mungkin artikel ini dapat membantu anda yang lagi kesusahan buat sevis di yamaha karena gak ada waktu atau gak pnya duit untuk sevis ini tips dari ane buat anda

Baca Juga : Merubah injektor merubah performa?

pertama-tama kalian harus tau bagaimana cara kerja injeksi dulu.injeksi berbeda dengan karburator tapi mempunyai fungsi yang sama.
1.pertama kita buka dulu injeksinya/karburator seperti gambar di bawah ini
kita buka dan perlu doi perhatikan buka secara perlahan jangan sampai ada yang hilang karena berbahaya apa bila sampai ada baut atau mur yang hilang,usahakan taruh pada tempat yang berbeda dengan baut pada bodi atau yang lainnya.
2.habis itu kalian buka samping karburator berbentuk seperti ini :
fungsinya adalah agar bisa lebih leluasa dalam membersihkan secara manual.dan dapat memberikan cleaner secara bebas. perlu di ingat "jangan menyemprot injeksi di samping karena mempunyai membran yang sangat tipis dapat mengakibatkan kerusakan". 

3.lihat pada gambar berikut ini:

nah kalo anda tadi sudah membuka smua komponen ini adalah komponen utama yaitu pompa injektor nya agar lebih singkat kita bedah fungsinya dlu.
fungsi dari pompa injektor ini adalah merubah bensin menjadi kabut dan dapat di bakar di ruang bakar pada saat TMA dan busi memercikkan bunga api.bagaimana cara membersihkannya itu mudah tinggal di bersihkan menggunakan bensin dan di double dengan cleaner agar komponen bersih.sehabis itu kalian harus mengelap bersih komponen ini agar tidak ada kotoran atau sisa bensin atau cleaner di komponen ini.

jangan sampai lubang injeksi tertutup kawan itu sangat berpotensi bikin motor anda brebet.okey mungkin artikel ini cukup membantu anda yang mungkin ingin belajar atau ingin servis sendri karena tidak punya uang atau anda ingin irit sekian dari saya jangan lupa ikuti terus tips and trik dari saya


Pstingan Terbaik

Arsip Blog

yusuf rakhman hakim. Diberdayakan oleh Blogger.

artikel populer

cara menyetel injeksi mio m3

                                                                      Kalian pasti bingung bagaimana cih cara menyervis motor mio inje...