Merubah Injektor Merubah Performa Mesin? ~ KOMUNITAS KREASI OTOMOTIF Halaman AMP Saya

Mengenai tips and trik pada Otomotif Khusus Mesin Sepeda Motor

Merubah Injektor Merubah Performa Mesin?

Brebes-Merubah injeksi tentu sangat bagus untuk menunjang performa mesin pada motor mau pun mobil. Dalam hal ini semua di butuhkan ketepatan dalam menodifikasi hal yang sangat rumit tapi simple ini.

sebagai contoh merubha knalpot dan injeksi bukan perkara mudah untuk yang injeksi karena butuh pemograman ECU terlebih dahulu. Beberapa kasus tentang pemograman yang salah dapat mengakibatkan kematian pada ECU sehingga mesin tidak dapat bekerja.

Mengapa ECU harus di install ulang atau di ganti dengan yang Racing? Jelas bisa di tebak, ECU berfungsi sebagai pengontrol asupan bahan bakar kepada mesin, Sehingga perlu di upgrade Menjadi yang lebih baik, karena kalau cuma menambah Injektor yang bagus, tidak cukup untuk menunjang performa mesin. Karena tidak mempunyai efek apa pun, Penyebabnya adalah ECU yang setandart cuma mampu menyalurkan bahan bakar dalam juml;ah yang standart

Bagaimana caranya?, Caranya cukup mudah. Lewat piggyback atau programable ECU, mapping semprotan bahan bakar bisa diatur ulang, ditambah sesuai kebutuhan mesin. Misalnya setelah mengganti knalpot racing, maka butuh penyesuaian bahan bakar lebih banyak. Memang hal ini cukup menguras uang pada kantong anda.

Tunggu dulu, jangan kawatir bukan berarti kalian harus putus asa. Karena secara logika setiap injektor mempunyai lubang yang berbeda, oleh sebab itu penggantian Injektor juga pengaruh, Sebagai contoh NINJA250cc dan CBR250cc yang telah saya modif dengan perubahan injektor. SAat menggunakan injeksi biyasa performa nya hanya sama sesuai Spesifikasi pabrikan. Namun setelah saya rubah dengan injektor racing Dapat merubah diagram dynotest dan itu naik berkisar sekitar 7-13% performanya. jadi kesimpulannya Adalah Merubah injeksi pasti punya dampak juga pada performa mesin namun lebih baik menambahkan ECU racing juga untuk performa yang lebih signifikan.

apakah injeksi mobil sport bisa masuk pada moge?, Pertanyaannya bisa di jawab dengan santai pasti bisa namun harus mencari dudukan yang sama atau memodif dudukan pada tempat injektor dan kabelnya.

sekian artikel dari saya mungkin ini cukup membantu para otovers untuk menjadikan tunggangan anda jauh lebih sangarCATATAN:Motor yang melaju cepat juga harus menjaga sistem pengereman agar motor anda dapat di kontrol saat dibawa mngebut.

Pstingan Terbaik

Arsip Blog

yusuf rakhman hakim. Diberdayakan oleh Blogger.

artikel populer

cara menyetel injeksi mio m3

                                                                      Kalian pasti bingung bagaimana cih cara menyervis motor mio inje...