Cara Membuat Karbu PE Dari Karbu biasa ~ KOMUNITAS KREASI OTOMOTIF Halaman AMP Saya

Mengenai tips and trik pada Otomotif Khusus Mesin Sepeda Motor

Cara Membuat Karbu PE Dari Karbu biasa

Brebes-14/09/18 kali ini saya akan membocorkan cara membuat karbu biasa seperti rasa karburator PE/PWK. syarat mutlak mempunyai karburator standart yang memiliki kapasitas penampungan besar yang bisa memuat jumlah bahan bakar yang mumpuni.

Karena ini akan membuat motor jadi lebih boros dan bertenaga. Siapkan juga pilot jet kit/karbu kit tambahan untuk menambah jumlah asupan bahan bakar dan selang sepanjang kurang lebih 30cm. berikut ini cara perakitannya.

tandai karbu yang sudah di pilih cocok seperti saya menggunakan karbu pada motor grand dan menandai mana yang akan saya tambahkan nedle jet/pilot jet.

Setelah di tandai pastikan kamu menggunakan bor duduk sehingga tidak terjadi kemiringan pada saat kamu mengebor. Hal ini mempengaruhi gap yang akan terjadi ketika memasukkan nedle jet/pilot jet.

sesudah membuat lubang pada karburator maka kamu wajib memasukkan sealtip/seltrid/sil yang membuat nedle jet/pilotjet menjadi kedap akan kebocoran udara. Hal ini juga membuat komponen tambahan ini menjadi lebih crop pada karburator( Tidak goyang).

Tambahkan alteko/qlat perekat kuat agar part kit karburator menempel dengan sempurna dan lebih kuat apabila kendaraan sepeda motor mengalami guncangan.

Pasang selang sesuai dengan panjang pada pembuangan karburator untuk mengalirkan bahan bakar/bensin. Hal ini membuat bingung kalian bukan?? perasaan ini ada setelannya?. yaps benar, 2ajib kalian ketahui setelan pembuangan pada karburator ini bisa di di buka jika tidak di buka maka bahan bakar tidak akan tumpah keluar / bocor di bagian bawah. jika di tutup maka akan keluar dari atas. beginilah penampakannya.


Pastikan selang pada kedua ujungnya menempel dengan sempurna. Agar tidak terjadi open gap pada nedle jet. hal ini akan membuat bahan bakar tumpah. pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana menyetelnya??. Cukup dengan baud pembuangan yang kita setel dengan takaran 1/4 atau 1/3.



Perlu di ketahui tambahkan silteap pada baud nya agar tidak ada bensin yang terbuang/bocor alus. berikut ini gambar cara kerjaemperoleh tambahan tenaga/PWK/PW pada karburator sepeda motor. apa sih fungsi dari nedle jet pada karbu PE KW ini? fungsinya adalah untuk mengkabutkan bensin/ bahan bakar yang akan masuk ke ruang bakar.


CATATAN: Sebaikmya gunakan busi dengan pembakaran lebih tinggi/listrik lebih tinggi agar pembakaran menjadi sempurna. serta pastikan nedle jet yang kamu pake itu berlobang agar tidak mampet. pastikan sepeda motor kamu sudah di bersikan katupnya agar tidak terjadi miss pada pembakaran. hal ini mengakibatkan motor menjadi los power.

Pstingan Terbaik

Arsip Blog

yusuf rakhman hakim. Diberdayakan oleh Blogger.

artikel populer

cara menyetel injeksi mio m3

                                                                      Kalian pasti bingung bagaimana cih cara menyervis motor mio inje...