Brebes, Cara service motor beat terbagi dari beberapa bagian. ada service CVT,Injektor,komstir. kenapa service di bagi 3 pada motor matic beat ?, karena motor beat memiliki 3 kerusakan yang wajib di waspadai. seperti Roller CVT pada motor beat,injektor mampet pada beat,dan komstir pada beat yang sering kencang dengan sendirinya.
pada service awal pada kilometer 1000/2bulan maximal dalam service biasanya mekanik mengecek cvt,dan komstir. karena cvt bisa jadi slip sehingga mengakibatkan mesin menjadi ndut-ndutan dalam kecepatam stabil di kisaran Rpm 4000an sampai 9000 rpm. Penyebab gregel pada cvt ini di sebabkan karena bantalan kopling ganda sudah menghitam sehingga terjadi slip saat rpm stabil. hal ini memang tidak berpengaruh untuk beberapa kendara namun membuat motor jadi tidak stabil dalam kecepatan dan dapat menfakibatkan tipisnya kampas ganda pada CVT.
Berikutnya pada komstir,pada stelan pabrikan ada beberapa kekurangan dari beat yaitu komstir yang terlalu kaku saat di belokan. karena komstir nya terlalu kencang mengakibatkan ruang gerak pada stang terganggu dan sedikit lebih berat saat kecepatan sedang mau pun tinggi. Mungkin ini akan berdampak saat berkendara,pengendara cenderung susah untuk ber manuver secara responsif serta mengakibatkan kecelakaan menjadi lebih rawan.
service kedua pada kilometer 4000/4 bulan dari pembelian. pada service ini wajib membersihkan bak pernafasan mesin yang berada pada mesin. oli mesin pun wajib di ganti untuk mencegah ke ausan pada komponen dalam pada mesin. penyetelan stasioner pada mesin juga di butuhkan untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara agar tidak mati saat baru di starter. penggantian yang wajib pada kilometer 4000 ini adalah oli saja .
pada kilometer ke 32.000 penggantian wajib terdiri dari saringan udara dan oli serta busi. karena dalam kondisi ini akan membuat mesin menjadi prima kembali. tak luput dari itu pelumas pada geat transmisi pun di ganti untuk membuat lebih nyaman. setiap 32.000 saringan udara wajib di ganti dan busi setiap 10 ribu. v-belt di ganti setiap 24.000 km maximal. kenapa di ganti karena dapat mengakibatkan kerusakan pada mesin jika patah d tengah jalan.
pada service awal pada kilometer 1000/2bulan maximal dalam service biasanya mekanik mengecek cvt,dan komstir. karena cvt bisa jadi slip sehingga mengakibatkan mesin menjadi ndut-ndutan dalam kecepatam stabil di kisaran Rpm 4000an sampai 9000 rpm. Penyebab gregel pada cvt ini di sebabkan karena bantalan kopling ganda sudah menghitam sehingga terjadi slip saat rpm stabil. hal ini memang tidak berpengaruh untuk beberapa kendara namun membuat motor jadi tidak stabil dalam kecepatan dan dapat menfakibatkan tipisnya kampas ganda pada CVT.
Berikutnya pada komstir,pada stelan pabrikan ada beberapa kekurangan dari beat yaitu komstir yang terlalu kaku saat di belokan. karena komstir nya terlalu kencang mengakibatkan ruang gerak pada stang terganggu dan sedikit lebih berat saat kecepatan sedang mau pun tinggi. Mungkin ini akan berdampak saat berkendara,pengendara cenderung susah untuk ber manuver secara responsif serta mengakibatkan kecelakaan menjadi lebih rawan.
service kedua pada kilometer 4000/4 bulan dari pembelian. pada service ini wajib membersihkan bak pernafasan mesin yang berada pada mesin. oli mesin pun wajib di ganti untuk mencegah ke ausan pada komponen dalam pada mesin. penyetelan stasioner pada mesin juga di butuhkan untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara agar tidak mati saat baru di starter. penggantian yang wajib pada kilometer 4000 ini adalah oli saja .
pada kilometer ke 32.000 penggantian wajib terdiri dari saringan udara dan oli serta busi. karena dalam kondisi ini akan membuat mesin menjadi prima kembali. tak luput dari itu pelumas pada geat transmisi pun di ganti untuk membuat lebih nyaman. setiap 32.000 saringan udara wajib di ganti dan busi setiap 10 ribu. v-belt di ganti setiap 24.000 km maximal. kenapa di ganti karena dapat mengakibatkan kerusakan pada mesin jika patah d tengah jalan.
jika motor beat tidak bisa di hidupkan beberapa permasalahan ada pada batrai/aki. cara menanggupanginya dengan mematikan mesin terlebih dahulu ke off untuk memulihkan tenaga batrai selama 10detik. mesin tidak akan hidup jika bahan bakar terlalu banyak dan busi mati. stel injektor jika kamu berada pada keyinggian 2.4000km di atas permukaan laut.