Cara Mengatasi Rem Cakram Yang Seret ~ KOMUNITAS KREASI OTOMOTIF Halaman AMP Saya

Mengenai tips and trik pada Otomotif Khusus Mesin Sepeda Motor

Cara Mengatasi Rem Cakram Yang Seret

Brebes, 16/08/18 Kali ini kita akan bahas mengenai cara mengatasi rem cakram yang seret dan saat di rem malah ngluyur tidak pakem. biasanya rem cakram saat di tarik tuasnya seketika itu kecepatan pada kendaraan akam segera menurun sehingga membuat motor berhenti.


kendala yang sering di alami bagi pengguna sepeda motor atau pun mobil sama saja bila menggunakan cakram. Tidak lain adalah rem yang tidak pakem dan roda seperti terkunci pada saat kondisi di dorong ke blakang maupun kedepan.

mari kita bahas satu persatu masalah ini.
pertama.
kondisi ini biasanya terjadi akibat piringan pada cakram sudah tidak balance/seimbang. dalam kategori ini rem akan mengerem saat kondisi tertentu saat piringan dan kampas rem bertemu.
kondisi ini di akibatkan cakram yang abal-abal/kendaraan habis kecelakaan. opsi pada masalah ini bisa di atasi dengan mengganti piringan. ciri-ciri cakram yang sudah tidak bagus di liat dari kampas rem yang tidak rata saat di buka. sebaiknya di lakukan pengecekan setiap 10.000 Km.

kedua.
adanya karat pada piston , pada kasus ini biasanya akibat kendaraan jarang di service bagian pengereman. pada kasus ini mengakibatkan rem blong secara mendadak karena piston pada kaliper tidak membalik ke fungsinya. Akibatnya kendaraan mengalami mis break sistem/ biasa kita sebut rem blong. pada kejadiam ini sering pada kemdaraan jarak jauh,dan jarang di cuci. karat yang menempel pada piston mengakibatkan seret pada saat pengereman sehingga terjadi rem ngluyur bahkan bisa jadi blong. sebaiknya pengendara segera mengganti minyak dan mengontrol minyak setiap 15.000km dan service pada bagian rem hingga tekanan terjaga.

ketiga
kabel rem pecah di dalam. pada kondisi ini sepeda motor bisa mengerem namun dalam kondisi setengah main/tidak sempurna. tekanan pada piston rem mengakibatkan lemahnya daya cengkram pada disk cakram. Hal ini biasanya terjadi akibat beban yang berlebihan pada roda sehingga kabel cairan pada bagian dalam pecah sehingga tekanannya turun. ada juga beberapa di alami karena kabel rem yang imitasi, ini terjadi karena tekanan nya berbeda dengan yang ori pada ori tekanan nya mencapai kurang lebih 30000Nm. tekanan ini berfungsi membuat roda yang berputah pada Rpm/kecepatan tinggi mampu di redam dalam hitungan detik.

empat
slip pada cakram yang diakibatkan oli juga berperan peran penting dalam gagalnya pengereman hal ini di akusisi sering membuat pengendara kelimpungan hal ini biasanya terjadi saat shock pada sepeda motor bocor dan masuk ke cakram.

Masalah-masalah di atas cukup di bersihkan bahkan bila sudah tidak layak di haruskan mengganti komponen yang sudah aus. Terimakasih telah membaca artikel cara mengatasi masalah pada rem cakram. di atas adalah penyebab terjadinya rem yang ngluyur


Pstingan Terbaik

Arsip Blog

yusuf rakhman hakim. Diberdayakan oleh Blogger.

artikel populer

cara menyetel injeksi mio m3

                                                                      Kalian pasti bingung bagaimana cih cara menyervis motor mio inje...