Cara Menyetel Gas pada Motor Vario 125cc ~ KOMUNITAS KREASI OTOMOTIF Halaman AMP Saya

Mengenai tips and trik pada Otomotif Khusus Mesin Sepeda Motor

Cara Menyetel Gas pada Motor Vario 125cc

Cara Menyetel Gas pada Motor Vario 125cc yang blandrang sangatlah susah bagi beberapa kalangan.
Hal yang perlu kalian ketahui bahwa honda sudah menggunakan ISC yang sudah di kontrol.

Sehingga tidak bisa lagi di setel menggunakan obeng min atau sejenisnya. Beda dengan motor injeksi yang lainnya seperti vixion mio m3 dan sebagainnya yang masih menggunakan teknik manual

Kali ini saya akan menjelaskan cara menyetel throttle body pada vario yang mblandrang. Pada kasus ini kita harus tau mekanisme ISC pada vario terlebih dahulu sebelum menyetelnya menjadi normal.

ISC adalah teknologi terbaru yang berguna menyetel otomatis udara yang masuk ke ruang bakar. Berbeda dengan yang biasa yang harus menyetel dengan cara mengendorkan agar gas menjadi langsam.

Saat gas langsam dinamo pada ISC akan membuka dengan sendirinya untuk membuat gas menjadi normal. Namun dalam kasus ini biasanya error terjadi akibat dari lemahnya tekanan. Namun ada juga yang rusak akibat pin nya sudah aus atau cincin ring nya tidak ada.

Untuk menyetelnya bisa mengganjal di dalamnya dengan cara mengganjal dengan selang aki pada bagian dalamnya sehingga dinamo akan normal. Namun apabila gagal lepas saja kuningan pada ISC nya lalu starter saja mesin agar terlihat. untuk menyetingnya tinggal memutar ke atas atau ke samping.

Apabila masih susah maka harus di ganti sudah pasti tidak bisa di akalin. Untuk mendalaminya kalian harus tau juga mekanisme ECU tentang cara kerjanya nanti saya berikan info lebih rinci lagi.

Penyebab dari isc yang rusak adalah karena isc telah berumur dan juga karena isc kotor akibat jarang di bersihkan bisa juga karena dinamo yang sudah lemah. Ada juga karena aki yang sudah tidak layak karena butuh tegangan yang pas.

Terimakasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat bagi anda. Jangan lupa untuk berlangganan di artikel-artikel kami agar kalian mendapatkan info lebih dari ini.
Salam otomotif.

Pstingan Terbaik

Arsip Blog

yusuf rakhman hakim. Diberdayakan oleh Blogger.

artikel populer

cara menyetel injeksi mio m3

                                                                      Kalian pasti bingung bagaimana cih cara menyervis motor mio inje...