Smart Key System Dan Cara Kerjanya ~ KOMUNITAS KREASI OTOMOTIF Halaman AMP Saya

Mengenai tips and trik pada Otomotif Khusus Mesin Sepeda Motor

Smart Key System Dan Cara Kerjanya

Smart Key System Dan Cara Kerjanya

Smart Key System

Brebes - Kita tau bahwa sekarang banyak beberapa produsen speda motor dan mobil berbondong-bondong menggunkan Smart Key Sistem. Apa itu Smart Key Sistem ? Smart Key Sistem adalah kunci yang sudah menggunakan remote. Sebuah Fitur canggih yang memanjakan pengguna motornya untuk dapat mengaktifkan dan menyalakan motor dengan sebuah remote.

Di beberapa motor kelas dunia memang sudah tidak asing bahkan mereka sudah menggunakan sidik jari untuk mengaktifkan speda motor mereka. Mengapa para produsen ingin mengembangkan ini berikut ulasannya.

Smart Key System memiliki beberapa keunggulan di antaranya :

1. Tidak repot mencabut dan melepaskan kunci

2. Tidak perlu kuatir motor bisa di maling karena sistem ini aman. apabila motor di rampas motor tidak akan bisa jalan bila remot lebih dari 2 Meter.

3. Pengendara dapat mengetahui lokasi dengan sekali sentuh.

4. Penggunaan alrm pada smart key sistem mampu mendeteksi maling melalui getaran.

5. tidak dapat rusak / lecet pada kunci yang sudah terpasang

Di balik itu semua Smart key system ada beberapa kelemahan yang mungkin kita semua tau bahwa bagaimana kalau remote itu hilang?
Beberapa produsen memiliki beberapa kode khusus yang di smartkan kepada motor nya di Yamaha contohnya apabila remote kita hilang kita bisa menggunakan kode lock tertentu yang ada pada motor tersebut kodenya yaitu kedipan lampu yang dapat membuat kunci terbuka sendirinya.


Kode pada Aerox seperti contoh 592176. Kita wajib menahan agak lama sehingga kedipan lampu sensor menjadi nyala seperti sen lalu kita tekan lagi maka akan berkedip 1-9. sehabis itu kita masukkan kode dari Aerok tersebut pertama masukkan kode 5 kali kedipan lalu yang berikutnya kode 9 masukkan lalu seterusnya sampai habis.

Apabila sudah di masukkan semuanya maka motor akan membaca bahwa itu adalah paswort yang sah dari motor tersebut lalu motor akan dapat di gunakan dengan normal. Lalu bagaimana dengan motor yang lain seperti PCX150 yang baru. Admin sampai sekarang belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut. Akan tetapi kami yakin bahwa ada kode rahasia yang dapat membuka smart key sistem dari honda tersebut, sayang nya honda belum memberikan bocoran terhadap motor barunya tersebut.

kelemahan yang berikutnya adalah apabila kita kehilangan remote nya kita wajib meraporkan ke dealer resmi dari motor tersebut untuk dapat di buatkan lagi remotenya dengan frekuensi yang sama.

NOTE : Jangan sampai kalian meminjamkan remote tersebut kepada orang yang di kenal karena remote pada motor tersebut dapat di duplikat frekuensinya ketika kalian menekannya. Dengan kata lain remote tersebut dapat berpindah tangan dengan teknologi Copy Frekuensi dari jarak tertentu.

Artikel ini jangan disalah gunakan karena komunitas ini hanya memberikan beberapa contoh untuk memberikan wawasan bagi kalian yang memiliki motor yang sudah menggunakan smart key sistem.
apakah alrm bisa di sistem diam? sangat bisa dalam study kasus pada motor yamaha baik honda atau yamaha smua bisa namun ada beberapa caranya sendiri-sendiri jadi beda caranya. fungsi di silent adalah untuk menghemat batrai pada speda motor yang kalian punya.

Apakah bisa di bunyikan dengan nada tinggi? Jelas bisa di yamaha sangat bisa di honda pun bisa cuma mereka punya cara berbeda untuk memberikan teknik itu.

Kesimpulan Apa ini aman dengan teknologi yang seperti itu min?
untuk sekarang masih dalam kategori aman karena beberapa maling belum tau masalah meretas dan menguasai teknologi tapi di amerika sudah banyak orang kehilangan motor atau mobil yang sudah menggunakan teknologi ini dengan sistem kloning frekuensi dan menggunakan keyword/paswort dari setiap kendaraan. 


Fungsi smart Key System.

  • 1. Immobilizer.


tanpa Remote kita tidak bisa menjalankan motor tersebut sehingga motor ini dapat aman dari resiko penciroan sepeda motor

  • 2. Kunci Stang.

Smart Key System juga bisa mengunci motor secara manual dan secara automatis ketika dalam jarak 2Meter.

  • 3. Membuka Bagasi.


Dengan mengaktifkan motor menggunkan remote kita juga dapat membuka bagasi juga loh dengan ini

  • 4. Membuka Tangki Bahan Bakar.


Tanpa Perlu turun dari motor kita juga bisa membuka tutup bahan bakar dengan kunci yang sudah smart ini.

  • 5. Answer Back System.


Pada remote juga sudah menggunakan Answer Back System yang dapat mengetahui lokasi Speda motor secara akurat

  • 6. Alarm.


Terdapat Alarm yang mampu mendeteksi maling dengan detaran tertentu.

Pstingan Terbaik

Arsip Blog

yusuf rakhman hakim. Diberdayakan oleh Blogger.

artikel populer

cara menyetel injeksi mio m3

                                                                      Kalian pasti bingung bagaimana cih cara menyervis motor mio inje...