Cara Mengatasi Tenaga Mesin Tersendat Pada Matik ~ KOMUNITAS KREASI OTOMOTIF Halaman AMP Saya

Mengenai tips and trik pada Otomotif Khusus Mesin Sepeda Motor

Cara Mengatasi Tenaga Mesin Tersendat Pada Matik

Kita akan membahas mengenai Cara Mengatasi Tenaga Mesin Tersendat Pada Matik.
Tersendatnya motor matic pada dasarnya mempunyai beberapa faktor dan kita harus tau juga prinsip dasar motor matic. Prinsip dasar motor matik di gerakkan oleh CVT dan rata-rata sudah injeksion semua jaman sekarang ini.
Prinsip kerja Klep

Jenis tenaga mesin yang tersendat.

Tenaga Mesin Yang tersendat Pada Putaran Tinggi Pada Motor Matik

Pada study kasus motor matik hilang tenaga pada kecepatan tinggi di akibatkan beberapa faktor yang musti di analisa lebih lanjut. tenaga hilang pada mesin motor matik biasanya di karenakan injektor mampet atau bisa juga karena klep yang sudah mulai lemah(pegas/per nya). pada kasus yang sering saya alami di otomotif rata-rata itu terjadi akibat injektor yang mampet. Faktor penyebab macet pada injektor adalah bensin yang sering beli di eceran, Kroposnya tangki bensin, Kotornya bensin yang masuk, Masuknya air pada tangki. Penyebab ini yang membuat injektor menjadi mampet. Akibat macetnya injektor ini mengakibatkan motor tidak bisa menyalurkan tenaga pada putaran di atas 1.900Rpm oleh sebab itu lakukan pembersihan pada injektor setiap 15.000Km/6 bulan sekali. Faktor Pegas / Per Klep yang lemah juga mengakibatkan Lemahnya Per yang bekerja untuk membuka dan menutup ruang bakar sehingga tidak bisa bergerak baik di putaran tinggi. faktor yang menyebabkan hal ini terjadi bisa kita tebak telatnya ganti oli dan sampai mengakibatkan gesekan antar palt membuat Pegas menjadi lemah. takaran pergantian oli maximum di angka 5000Km/0.7Liter. 
stel klep




Tenaga Mesin Yang tersendat Pada Putaran rendah Pada Motor Matik

Penyebab hilangnya tenaga motor matik di putaran rendah bisa di akibatkan oleh CVT. CVT ini biasanya jarang di buka karena para pengguna belum mengetahui dampak dari tidak di bukanya CVT. Pada dasarnya CVT adalah tombak penyalur tenaga dari mesin ke sumbu roda belakang. Karena hal ini CVT ber peran penting dalam siklus kerja motor. akibat dari kurang telitinya para pengguna mengakibatkan motor jadi tidak enak di putaran mesin rendah biasanya di tandai dengan gregelnya motor ketika di ajak jalan pada RPM rendah yang di rasa adalah tersendat-sendat.
Prinsip kerja CVT



Tenaga Mesin Yang Tiba-tiba Hilang Pada Motor Matik

Mesin pada motor matik yang hilang tenaga pada kecepatan tinggi di akibatkan 2 faktor yaitu kiprok/ injeksi. Seperti pada umumnya akibat ini akan sangat berbahaya jika kalian masih menggunkan nya dalam lalulintas. karena mesin akan seolah-olah mati ketika kita dalam kecepatan tinggi, Hal ini biasanya mendadak dan tanpa di sangka. Matinya mesin motor pada kecepatan tinggi di akibatkan kiprok yang rusak dan pulpam yang sudah tidak layak jalan/Pulpam yang terendam air. Yang bisa kami sarankan adalah mengganti kiprok. Karena kiprok tidak bisa di perbaiki. Bila yang bermasalah pada Pulpam lebih baik kita mengujinya jengan alat penguji yang di salurkan dengan cara memasangnya diantara pada injektor dan pulpam. Jika jarum menunjukkan di warna hijau berarti tenaga pulpam masih bisa, letak masalah nya ada pada air yang menggenangi tangki. Biasanya ketika air merendam pulpam membuat mesin menjadi mati seketika. Penyebab Mesin motor yang mati mendadak di akibatkan oleh faktor ini. Dan biasanya motor juga tidak bisa jalan jika bensin dalam kondisi setengah.

Demikian saran yang kami berikan untuk bisa di ambil hikmahnya tetap service di dealer/bengkel yang ahli agar motor kalian tetap memiliki performa yang baik. baca buku petunjuk agar tidak ada kekeliruan.

Pstingan Terbaik

Arsip Blog

yusuf rakhman hakim. Diberdayakan oleh Blogger.

artikel populer

cara menyetel injeksi mio m3

                                                                      Kalian pasti bingung bagaimana cih cara menyervis motor mio inje...