Penyebab BlueCore Lebih Irit ~ KOMUNITAS KREASI OTOMOTIF Halaman AMP Saya

Mengenai tips and trik pada Otomotif Khusus Mesin Sepeda Motor

Penyebab BlueCore Lebih Irit

Penyebab utama Bluecore jauh lebih irit ketimbang teknologi yang lainnya adalah pada VVA dan sistem diasil cylindernya. Kenapa bisa demikian yuk kita bahas ini satu persatu.

Pertama Yamaha menggunkan diasil cylinder yang minim gesekan. minim gesakan belum berarti semuanya tahan gesekan pula, Walau minim gesekan yamaha menganjurkan 3000KM untuk penggantian Oli pada sepeda motor nya. Hal itu bertujuan untuk lebih meminimalisir gesekan yang ada pada kendaraan dan mempermudah gerakan piston naik dan turun secara teratur.

Dan yang berikutnya adalah VVA Variable Valve Actuation yang bergerak di 4000-6000 Rpm yang ber guna memperirit bahan bakar yang di konsumsi secara berlebihan dengan cara penutupan klip pada sepeda motor di atur oleh plat yang bekerja di Rpm segitu.

Dalam motor yamaha ada juga teknologi yang membuat motor lebih irit yaitu sumbu roda. Yaps jelas semakin panjang maka gerak akan semakin lama dan semakin pendek maka gerak motor akan semakin cepat. Ini menjelaskan bahwa design dari yamaha di tunjukkan untuk mempercepat motor dengan sumbu dan Airo dinamis dengan aliran udara yang pas sehingga bensin tidak boros.

penggunaan ECU yang bertenologi pintar dengan menjadi motorik semua elemen atau biasa di sebut FULL INJECTION. "Kenapa ini di sebut irit?", Jelas ini adalah jejak irit karena ini adalah teknologi kedua setelah karburator yang memakan banyak bensin karena tidak terkomputerisasi. Walau pun injeksi namun setiap motor punya keiritan dari segi lobangnya karena ada yang 4, 5, 6 Lubang yang bertujuan untuk membuat motor jauh lebih bertenaga.

Bedanya antara lubang yang 4 dan yang lainnya jelas ini untuk motor kelas matic yang berguna untuk memperirit dan tidak boros, dan yang lain kategori sport. Yamaha sangat berhati-hati dalam pembuatan ini harena salah sedikit saja motor tidak akan mau jalan secara sempurna atau ngadet ngadet biasanya. Penyebab ngadet-ngadet pada motor juga biasanya di dasari dari ini juga.

selanjutnya dari segi ban. dari sisi ban sekarang hampir 80% yamaha menggunkan Ban Tublles karena ban tubles ini berguna untuk menunjang beban yang di hasilkan pengendara dan motor sehingga mesin tidak bekerja berat. Ditambah dengan ukuran pelk ban yang besar membuat ban menjadi kokoh dalam menapaki aspal yang panas.

Penyebab irit yang terahir adalah lurusnya piston pada saat klep menetup semua dan piston berada di TMA. Itu membuat motor menjadi lebih irit karena pembakarannya langsung membuat momet yang baik. Hal yang sering di keluhkan oleh yamaha adalah komstir, Laher, bunyi dek pada mio dan cepat mulurnya rantai motor yamaha. untuk masalah yang lain adalah putusnya kabel karena tikus.

Pstingan Terbaik

Arsip Blog

yusuf rakhman hakim. Diberdayakan oleh Blogger.

artikel populer

cara menyetel injeksi mio m3

                                                                      Kalian pasti bingung bagaimana cih cara menyervis motor mio inje...