Yamaha X-Ride 125cc | 2017 ~ KOMUNITAS KREASI OTOMOTIF Halaman AMP Saya

Mengenai tips and trik pada Otomotif Khusus Mesin Sepeda Motor

Yamaha X-Ride 125cc | 2017

Yamaha X-RIDE 2017
Yamaha x-ride 2017 tampil dengan wajah baru dan sunggu di luar dugaan dengan harga yang murah namun fitur yang di kasih sangatlah baik. kita pasti mengetahui bahwa yamaha mengeluarkan motor dengan design yang bertemakan off road ini sungguh sangat unik karena bermesin matic. awal di keluarkannya pada tahun 2016 dan di perbarui di tahun 2017 ini.

Kelebihan dari X-RIDE 125cc 2017 ini sudah di pastikan sudah menggunakan teknologi bluecore yang di rancang irit oleh yamaha dan juga dengan teknologi blue core ini kita bisa tau pasti ada eco indikator yang ada pada yamaha. Cirikhas dari yamaha sungguh masih melekat di yamaha x-ride itu sendiri di sini karena yamaha tetap menggunakan bluecore di motor tipe off road ini.

dengan teknologi ini bisa kita ketahui motor akan jauh lebih irit di bandingkan dengan injeksi biasa marikita bahas mengenai fitur baru di new x-ride yang terbaru.

-Lampu hazard

Lampu yang biasanya di pakai oleh para bikers saat touring ini di sematkan di motor ber tipe off road yang pertama kali ada di indonesia.sungguh di luar dugaan karena biasanya ini di hanya di taruh di motor-motor sport yang ada di kancah 150cc up. Dengan adanya lampu hazard kita tidak perlu lagi pasang dengan cara manual di katakan oleh yamaha bahwa ini adalah requst dari beberapa bikers yang mengeluh tentang pemasangan lampu hazard yang harus di pasang sendiri oleh mereka.

-Lampu depan LED

Ternyata yamaha juga menyematkan Lampu LED di motor ini mungkin yamaha ingin menampilkan kesan lampu yang lebih terang di bandingkan dengan MIO M3. Perlu kita ketahui bahwa mio masih menggunakan lampu bohlam belum menggunkan lampu ini mungkin yamaha akan menyematkannya juga di dalam mio tapi kita tidak tau kapan akan di lakukan. Di dalam motor x-ride ini sendiri banyak hal yang cukup baru di lampu belakang seperti reflektor yang baru dengan lebih condong tapi masih menggunakan lampu bohlam biasa.

-Mesin Bluecore

Tentu kita tau x ride yang belumnya menggunakan teknologi injeksi biasa. Namun kali ini kita bisa senang dengan hadirnya beberapa fitur baru di mesinnya hingga jadi lebih irit dengan 125cc dan mesin bluecore yang sudah jauh lebih irit 50% di bandingkan dengan model yang lama.

- Shock Tabung 

Tidak puas sampai situ yamaha juga mengganti shock nya yang dulu menjadi shock tabung. dengan di gantinya shock tabung pada x ride ini kita pasti tau apa akan terjadi. Ya tentu saja sangat membuat motor ini jauh lebih stabil. Dengan di hadirkannya shock tabung ini kita akan mendapatkan beberapa kemudahan di bidang nya yaitu di tanah yang berglombang.



-Ukuran ban 80/80

Dengan ukuran yang lebih besar yamaha menampilkan kesan lebih sporty dan lebih bertenaga. banyak yang kita ketahui bahwa yamaha akan membuat motor ini unggul di jalan yang bergelombang menjadikan yamaha membuat motor menambahkan ukuran ban nya.


- Spidometer

Dengan disgn yang baru dari yamaha x-ride ini yamaha tampil lebih PD dengan tang yang masih sama dengan x ride yang lalu yamaha tampil lebih relevan.




-Jok Rata

Seperti pada motor trail lainnya yamaha mengusung juga jok nya menyerupai motor-motor trail yang ada di kelas 150cc up. Karena yamaha melihat beberapa x ride yang lama yang di tumpaki beberapa ridernya. Mereka memapras joknya agar menyerupai motor trail yang mereka punyai saat ini. Jadi yamaha ber inisiatif untuk membuat hal itu di motor ALL NEW X-RIDE 2017 ini.



Berikut spesifikasi lengkapnya

Dimensi motor

P X L X T                           :1860 x 740 x 1070 mm
Jarak sumbu roda             :1260 mm
Jarak  dari tanah               :135 mm
Tinggi tempat duduk         :760 mm
Berat kosongan motor       : 98 Kg



Mesin motor

Tipe mesin                          : 4 Langkah 2valve SOHC, pendingin angin, Bluecore
 Susunan silinder               : Single Cylinder
Diameter x Langkah         : 52,4 x 57,9 mm

Perbandingan kompresi   : 9,5 : 1
Volume silinder                 : 125 cc
Daya maximum                 : 7.0 kW (9.52 ps) / 8000Rpm
Torsi maximum                 : 9,6 N.m / 5500 Rpm
Sistem starter                    : Electrik Starter & kick starter

Sistem pelumas                 : wet/ sump
Kapasitas penampung oli : 0,84 L ; Berkala : 0,80 L ; Ganti Filter Oli : 0,80 L
Sistem bahan bakar          : Fuel Injektion

Tipe kopling                      : Dry centrifugal Cluth
Tipe transmisi                   : Full automatic

Rangka
 

Tipe rangka                       Underbone
Suspensi depan               
Teleskopik
Suspensi belakang          
Unit Swing
Ban depan                        
80/80-14M/C 43P Tubeless
Ban belakang                   
100/70-14M/C 51P Tubeless
Rem depan                       
Disc
Rem belakang                  
Drum
Kelistrikan
Sistem pengapian           
TCI
Tipe baterai                     
YTZ4V / GTZ4V
Tipe busi                          
NGK / CRGHSA


Di bandrol dengan harga OTR jakarta Sebesar Rp. 17.250.000 Kalian dapat membawa pulang motor ini


Pstingan Terbaik

Arsip Blog

yusuf rakhman hakim. Diberdayakan oleh Blogger.

artikel populer

cara menyetel injeksi mio m3

                                                                      Kalian pasti bingung bagaimana cih cara menyervis motor mio inje...