Apakah Lompat Gigi Pada Mobil apakah Aman? ~ KOMUNITAS KREASI OTOMOTIF Halaman AMP Saya

Mengenai tips and trik pada Otomotif Khusus Mesin Sepeda Motor

Apakah Lompat Gigi Pada Mobil apakah Aman?

Kali ini kita akan bahas mengenai perpindahan prosneleng/transmisi yang baik dan benar, tentu kita tau selama ini fungsi dari transmisi / biasa di sebut gigi oleh orang indonesia. Dalam perpindahan pada mobil tentunya kita akan tau mengenai perpindahan dari 1 ke 2 di lanjut ke 3,ternyata mobil bisa juga dari 1 ke 3 langsung tanpa melewati transmisi 2 terlebih dahulu. Pertanyaan yang perlu kita ketahui kali ini apakah ini aman bagi mobi?

Beberapa di antara kita meyakini itu tidak apa-apa, namun ada pula yang berpendapat itu akan merusak gearbox. Dalam hal perpindahan gear speed atau biasa di sebut gigi pada kendaraan kita harus memindahkan secara berurutan ketika dalam keadaan menikung atau berbelok. karena qpqbila di ganti tidak sesuai urutan ini akan membuat kopling jadi jebol karena jalan tidak sesuai dengan konstur jalan yang ada.

Kalau dalam kondisi lurus itu sih sah-sah saja namun perlu di garisbawahi bahwa apabila kita salah dalam penanganan perpindahan tarulah yang kita dapat adalah ganti komponen 1 per satu tpi itu akan mengganti semua. Kenapa demikian karena pada dasarnya gigi yang di ciptakan pada mobil atau pun motor mempunyai rasio yang berbeda dan berurutan antara satu dengan yang lainnya apabila salah memakainya yang di korbankan adalah kopling.

Kalau pada matic sah-sah saja apabila langsung di ganti ke transmisi 2 namun berbeda dengan yang namanya mobil manual giginya tidak bisa di ganti sembarangan karena dapat mengakibatkan jebolnya kopling dan itu akan memakan banyak uang anda untuk di setorkan ke bengkel. sungguh sangat di sayangkan apabila kita menyetorkan uang kita karena kesalahan pribadi.

Dengan adanya informasi ini mungkin kalian jadi berfikir untuk mengganti gigi pada mobil saat ini. Prosneleng pada mobil manual atau gigi pada mobil manual lebih sensitif dalam perpindahan di bandingkan dengan  yang matic.

Pstingan Terbaik

Arsip Blog

yusuf rakhman hakim. Diberdayakan oleh Blogger.

artikel populer

cara menyetel injeksi mio m3

                                                                      Kalian pasti bingung bagaimana cih cara menyervis motor mio inje...