Penyebab Bunyi Pada Saat Motor Di Gas ~ KOMUNITAS KREASI OTOMOTIF Halaman AMP Saya

Mengenai tips and trik pada Otomotif Khusus Mesin Sepeda Motor

Penyebab Bunyi Pada Saat Motor Di Gas

Penyebab Bunyi Pada Saat Motor Di Gas,Setiap kendaraan pasti memiliki masalah yang hampir sama antara setiap merk seperti Yamaha, Honda, Kawasaki, Dan Suzuki. Setiap pabrikan memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. masalah yang sering terjadi di kendaraan bermotor biasanya tak jauh dari mesin atau pun bagian pengereman. Tak jarang juga masalah terjadi di pembakaran yang menyebabkan motor sampai tidak bisa jalan sama sekali.

Berikut ini beberapa masalah yang ada di motor kalian menurut Komunitas kreasi otomotif.
1. bunyi suara tembakan pada kenalpot
     bunyi ini biasanya di hasilkan akibat ruang bakar tidak tertutup sempurna. Penyebab ini masing-masing di dominasi oleh klep motor yang terbuka saat pembakaran terjadi. Hal ini mengakibatkan ledakan keluar sampai mengeluarkan bunyi pada sepeda motor yang mengakibatkan bunyi tembakan pada kenalpot seperti petasan. dalam kasus ini bisa jadi juga pengapian yang sangat besar dari busi sehingga mengakibatkan ledakannya yang luar biasa sehingga saat bensin masuk ke ruang bakan terjadi pembakaran awal yang mengakibatkan kompresi motor berkurang drastis. Biasanya kasus ini terjadi akibat jarang mengganti oli dan busi sesuai yang di terapkan oleh pabrikan seperti Yamaha,Honda,Kawasaki,mau pun Suzuki.




2.Bunyi kretek-kretek pada rantai
    Bunyi ini mungkin tak asing di telinga para riders bike motor sport terutama. Biasanya motor dengan sistem koplinh manual mengakibatkan rantai menjadi cepat mulur. Sehingga mengakibatkan motor saat putaran mesin sedang dapat mengakibatkan bunyi pada rantai. seperti halnya bunyi benda yang bergesekan tapi ini lebih terasa saat Rpm. rendah sampai menengah. hal ini mungkin tidak lazim di temukan pada sistem pengoprasian yang menggunakan gardan. Bunyi juga bisa di dapatkan pada V-belt pada motor matic yang membuat motor menjadi susah berlari atau larinya jadi kurang bertenaga. Suara nya seperti tikus yang di injak. Penyebab dari hal tersebut adalah kurangnya pelumasan pada rantai dan gear motor anda dan juga kurangnya perawatan CVT yang seharusnya di beri pelumas sekitar 10.000Km.

3. Bunyi ngiclik pada mesin.
    Bunyi ini terjadi di kisaran mesin motor yabg sedang menyala dengan putaran sedang dan ada juga yang bersuara saat putaran tinggi. masing-masing memiliki kasus yang berbeda. bunyi yang terjadi akibat langsam terlalu r3ndah di akibatkan mesin tidak dapat menutup klep secara semestinya. dan saat outaran tinggi biasanya terjadi pada blok mesin yang sudah baret. Saat ini terjadi segera stell klep dan cek rantai keteng yang ada di motor kalian. saat semua normal bisa jadi itu berasal dari kipas coolen yang berdecit. suara yang timbul akibat putaran tinggi bisa di pastikan di sertai asap yang timbul di kenalpot motor sehingga mengakibatkan motor menjadi kurang berakselerasi.




4. bunyi pada saat motor di matikan.
    bunyi ini memang sudah jarang di alami oleh motor sekarang namun ini hanya untuk tambahan saja. Saat ini terjadi hal ini membuat bising telinga kita dan memalukan tentunya. Bagian yang biasanya bunyi adalah saat posisi piston tersendat hingga menimbulkan bunyi pada motor tersebut.

Pstingan Terbaik

Arsip Blog

yusuf rakhman hakim. Diberdayakan oleh Blogger.

artikel populer

cara menyetel injeksi mio m3

                                                                      Kalian pasti bingung bagaimana cih cara menyervis motor mio inje...