hai sob ketemu lagi bareng ane lagi nih. saya ingin membagi informasi mengenai fungsi warna pada injektor seperti gambar yang di atas. pertama-tama kita ketahui dulu fungsi injektor adalah untuk mengabutkan bensin di ruang bakar agar dapat di bakar oleh bunga api yang di hasilkan oleh busi.
di dalam dunia otomotif terdapat beberapa warna yang ada pada injeksi dan mempunyai hasil yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. yuk kita teliti satu persatu antara injeksi satu dengan yang lainnya.
injektor mempunyai beberapa lubang seperti gambar di atas. Dan mempunyai semprotan yang berbeda-beda yang pasti memiliki karakteristik yang berbeda. Saran saya saat merubah settingan injektor menjadi lubang yang lebih banyak atau merubah yang jauh lebih banyak semprotannya anda mungkin perlu mempertimbangkan hal yang mana yang cocok untuk pengapiannya anda seperti gambar di bawah ini
bagi anda yang punya pengapian normal atau bukan racing mendingan anda gunakan yang bertulisan good karena tidak membasahi busi terlalu berlebihan. Bagi kamu yang di bor up mesin nya harus di ketahui brapa tegangan yang mampu di bakar oleh busi sehingga tidak terjadi bahan bakar yang kaya sehingga berdampak tidak memiliki tenaga yang maximal. Bukan hanya itu dampak buruknya adalah mesin tidak mau menyala dan bisa mengakibatkan turun mesin karena masuknya cairan yang tidak dapat di bakar di ruang bakar. karena dalam ruang bakar suhunya bisa mendacapai ratusan drajat sehingga dapat mengakibatkan piston retak dan terjadi nyeket/overheating di mesin.
Baca juga : - Spesifikasi Dan Harga CRF150L
1.Oren, pada injeksi oren memiliki tingkat injeksi 190cc Bahan bakar/Menit.
2.Abu-abu, Pada injektor ini juga lumayan lebih baik dari pada Oren karena mempunyai 280cc Bahan bakar/menit.
3.Hijau, Injektor ini mempunyai injektor yang tidak jauh beda dengan yang abu-abu yaitu 300cc Bahan bakar/Menit walau terlihat tidak jauh berbeda namun injeksi ini sangat bertenaga dari yang satunya.
4.Hitam,pada injeksi ini biasanya di pakai motor/mobil yang punya pengapian yang cukup seperti motor gede/moge yang mempunyai kemampuan menyalurkan 430cc Bahan bakar/Menit
5.Ungu, pada injeksi ini di bawah dari rata-rata injeksi dan jauh lebih tinggi dari Oren yaitu 200cc Bahan bakar/Menit.
6.oren, Pada injeksi ini mungkin beberapa mekanik pernah membongkarnya karena di indonesia rata-rata punya yang menggunakan injeksi ini dengan menyalurkan 190cc Bahan bakar/Menit
berikut adalah full preasure dari beberapa motor yang ada di indonesia
sebetulnya vixion dapat di rubah preasur nya lebih tinggi namun di butuhkan busi dan koil yang bagus di kondisi itu.kenapa mio itu jauh lebih besar dari pada vixion karena mio butuh semptotan yang berlebih agar menciptakan keiritan dan memberikan efek responsif.
Baca Juga :- Penyebab bluecore lebih irit
- Kelebihan R15